Tangerang Raya

Pastikan Kebutuhan Warga Isoman Aman, Relawan Karang Taruna Kedaung Alihkan Jenis Bantuan

TANGSEL –– Relawan PPKM Mikro Karang Taruna di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan mengalihkan jenis bantuan. Awalnya rutin membagikan nasi kotak kini beralih ke sembako. Namun, sasaran penerima manfaat masih dikhususkan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kedaung Hamzah Wahyu Imamu mengatakan, kurang lebih 100 sembako berisikan beras 2 liter, minyak goreng, vitamin, dan mie instan disiapkan untuk dibagikan ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isoman. Sembako tersebut ditargetkan mulai didistribusikan pada Jumat, 23 Juli mendatang.

Hamzah melanjutkan, salah satu alasan bergantinya jenis bantuan yang diberikan relawan kepada warga isoman, yakni untuk meminimalisir pergerakan warga diluar rumah serta memastikan kebutuhan dapur masyarakat yang sedang isoman juga aman.

“Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kelurahan Kedaung terus melakukan pendataan terhadap warga yang isoman. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada masyarakat yang tidak mendapat bantuan selama isoman berlangsung. Seiring dengan hal itu, Hamzah juga memastikan jumlah sembako yang disediakan bertambah. Insya Allh masih terus bertambah,” ujar Hamzah, Rabu (21/07/2021).

Hamzah menegaskan, bahwa relawan PPKM Mikro Karang Taruna di Kelurahan Kedaung masih konsen untuk membantu warga yang isoman. Para relawan juga membuka sumbangan untuk kemudian disalurkan ke penerima manfaat.

“Kita open donasi. Sasarannya masih warga isoman,” jelasnya.

Sebelumnya, pengurus Karang Taruna Banten menyalurkan beras ke wilayah Tangerang Selatan untuk dibagikan ke warga terdampak Covid-19 melalui peran Relawan Karang Taruna di kecamatan dan kelurahan. Selain itu, pada Jumat, 9 Juli 2021, Karang Taruna Banten mengeluarkan surat keputusan pembentukan relawan PPKM Mikro. Surat di tandatangani langsung H. Andika Hazrumy sebagai Ketua Umum.

Hamzah mengajak semua relawan PPKM Mikro Karang Taruna khususnya di Kelurahan Kedaung untuk terus bergerak melakukan kerja-kerja sosial yakni menolong warga yang terdampak Covd-19. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close